Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017 Gelar Baksos di CFD SEMARANG

Hasil gambar untuk baksos sipss 2017

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Sejumlah siswa sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) Batalyon Adiguna Laksana Yuwawira menggelar bakti sosial pengobatan gratis di arena Car Free Day di Jalan Pahlawan, Minggu pagi, 10 September 2017.

Bakti sosial itu digelar dalam rangka menyambut Hari ke 52 Jadi Akpol.

“Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat pagi ini kami mengadakan acara bakti sosial bersama Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) dari Akpol memberikan pelayanan kesehatan gratis,” kata Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Muhammad Asep Syahrudin, Msi.

Sejumlah siswa sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) menggelar bakti sosial pengobatan gratis di arena Car Free Day di Jalan Pahlawan, Minggu pagi, 10 September 2017.

Sejumlah siswa sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) menggelar bakti sosial pengobatan gratis di arena Car Free Day di Jalan Pahlawan, Minggu pagi, 10 September 2017. (TRIBUNJATENG/HERMAWAN HANDAKA)

Pengobatan gratis berupa cek kesehatan jantung, psikologi dan cek gigi secara gratis.

Program baksos bertajuk “Mewujudkan masyarakat yang sehat” melalui kegiatan bakti sosial ini merupakan wadah dalam meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan fisik maupun rohani juga menanamkan sifat mencegah lebih baik dari pada mengobati.

 

Hasil gambar untuk baksos sipss 2017

Pemeriksaan kesehatan gratis sebagai acara utama dari rangkaian kegiatan bakti sosial yang merupakan langkah nyata yang diambil Siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) 2017 sebagai bentuk pengabdian di bidang membangun masyarakat.

 

Hasil gambar untuk baksos sipss 2017

Ada ratusan pengunjung CFD memanfaatkan baksos tersebut. Mereka juga diberikan obat setelah pemeriksaan. Semua gratis.(tribunjateng/hermawan handaka).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *